Apa Sebenarnya Manfaat Asuransi Sepeda Motor ?

Pada saat ini kemudahan memiliki sepeda motor motor meningkat dan juga pembelian sepeda motor tiap tahun meningkat tajam. Dari kalangan atas hingga masyarakat biasa sudah dapat dipastikan mereka sebagian besar pasti memiliki kendaraan bermotor. Namun ada satu hal yang masih kurang diperhatikan yakni sebagian dari masyarakat kita menganggap tidak perlu dan tidak ada manfaat untuk memiliki asuransi kendaraan bermotor atau asuransi sepeda motor. Meskipun sebenarnya semakin hari juga semakin marak curanmor atau Pencurian sepeda motor di sekitar kita.


Padahal sebenarnya asuransi sepeda motor itu sangat membantu bagi kita pemilik sepeda motor, terutama Apabila terjadi sesuatu terhadap sepeda motor kita maka kita tidak akan pusing-pusing untuk mencari dana untuk perbaikan apabila mengalami suatu kecelakaan ataupun hal lain yang berhubungan dengan keamanan sepeda motor kita.


Apabila di logika sebenarnya sangat menguntungkan asuransi sepeda motor tersebut di mana kita hanya membayar dana yang tidak seberapa Namun kita akan mendapat manfaat yang sangat banyak dan sangat besar di kemudian hari.


Ada beberapa jenis asuransi motor yang saat ini banyak ditawarkan oleh perusahaan asuransi diantaranya adalah Total Loss Only atau TLO. Dimana asuransi sepeda motor akan memberikan ganti rugi jika motor yang dimiliki oleh nasabah mengalami kehilangan atau dicuri orang. Jenis asuransi motor lainnya adalah all risk. Untuk jenis asuransi motor all risk batavia asuransi hanya memberikan ganti rugi motor Apabila terjadi kehilangan motor namun asuransi juga memberikan ganti rugi asuransi apabila mengalami kecelakaan misalnya lecet ataupun penyok penyok pada sepeda motor. Intinya jenis asuransi motor all risk memberikan perlindungan dan asuransi secara menyeluruh terhadap motor yang diasuransikan.


Untuk asuransi all risk biasanya ditawarkan kepada pemilik motor yang mempunyai harga nilai jual motor di atas 30 juta misalnya Para pemilik motor gede atau Mugi atau mobil lain seperti Harley Davidson dan juga motor-motor mewah yang lain.


Jadi pada dasarnya mempunyai asuransi motor sangat bermanfaat dan menguntungkan bagi pemilik motor. Dengan iuran yang tidak seberapa besar akan mengcover semua kejadian dan resiko yang nantinya akan dialami oleh pemilik. Motor apabila motor mengalami hal yang tidak diinginkan misalnya pencurian motor ataupun kecelakaan terhadap motor tersebut.

Jadi dengan kata lain alangkah baiknya anda segera memproteksi motor Anda dengan menggunakan asuransi sepeda motor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *