Asuransi Mobil

Datangkan Segudang Keuntungan, Yuk Intip Pentingnya Memiliki Asuransi Mobil

Pentingnya Asuransi MobilKendaraan pribadi dianggap sebagai alat transportasi penting yang wajib dimiliki oleh semura orang. Selain sebagai pemenuhan kebutuhan sehari hari, memiliki sebuah kendaraan roda empat bahkan sudah menjadi sebuah gaya hidup. Namun sebagai sang pemilik yang bertanggung jawab, anda juga perlu memberikan perawatan dan perlindungan unggul. Berikut alasan pentingnya memiliki asuransi jiwa & asuransi umum bagi anda.

Alasan Penting Memiliki Asuransi Bagi Mobil Pribadi

  1. Meringankan Beban Ekonomi

Seperti yang dikatakan sebelumnya, untuk satu unit mobil biasa saja anda perlu mengeluarkan dana dengan jumlah yang cukup besar. Hingga masyarakat pun memiliki kepercayaan bahwa mereka yang telah mampu membeli mobil, merupakan orang yang berasal dari keluarga berada dan memiliki derajat tinggi. Namun setelah dikulik kembali, asumsi tersebut tidak seutuhnya bisa dikatakan benar maupun salah.

Setiap orang memiliki alasan tersendiri untuk membeli mobil tidak terkecuali karena tuntutan kerja. Padahal masih banyak kebutuhan lain yang tidak kalah penting untuk diprioritasan, namun pada akhirnya terkalahkan akibat adanya mobilitas yang tinggi. Belum lagi jika dibalik menipisnya sisa tabungan, anda secara mendadak ditimpa musibah yang berkaitan dengan mobil kesayangan. Pada akhirnya, pengeluaran pun semakin membengkak dan tidak terkendali.

Kondisi ini seakan diperparah apabila anda berada di lokasi kejadian saat musibah terjadi, sehingga di beberapa bagian tubuh tampak lecet dan harus segera ditangani. Hanya dengan dibayangkan saja, anda masih mengetahui besaran dana yang kemungkinan dikeluarkan dalam kurun waktu satu hari. Inilah alasan mengapa memiliki asuransi jiwa & asuransi umum sangat diperlukan. Sebab asuransi ini dapat berperan sebagai dana darurat sekaligus tempat berlindung.

  1. Menurunkan Rasa Khawatir

Membeli mobil baru memang membawa kebahagiaan tersendiri, terutama jika anda berhasil membelinya dengan hasil keringat sendiri. Dibalik rasa suka cita yang dirasakan, jauh di lubuk hati pastinya ada rasa khawatir bagaimana jika secara mendadak terjadi hal yang tidak diinginkan justru terjadi pada kendaraan anda. Bahkan rasa gelisah pun semakin nyata terasa, ketika nada harus meninggalkan mobil kesayangan saat tidak ada seorang pun di rumah.

Demi menurunkan rasa khawatir tersebut, tampaknya anda memerlukan asuransi kendaraan sebagai solusi tepat. Rasa cemas berlebihan pun dapat berkurang perlahan, meski anda meninggalkannya selama beberapa hari atau bahkan berminggu minggu. Ketika rasa khawatir mulai mereda, secara otomatis anda akan menjadi lebih fokus pada perjalanan bisnis ataupun menikmati liburan tanpa dihantui rasa bersalah meninggalkannya sendirian.

  1. Melindungi Resiko Pencurian Kendaraan

Sudah menjadi rahasia umum bahwa patokan untuk satu unik mobil tidaklah murah. Justru dengan harganya yang tinggi itulah, sang pemilik akan berusaha sebaik mungkin menjaga aset berharganya tersebut bak menyayangi anaknya sendiri. Meski telah melakukan perawatan ataupun menjaga keamanan kendaraan, namun tidak akan ada yang mengetahui kapan bencana akan datang. Inilah yang seringkali membuat sang pemilik merasa resah dibuatnya.

Mimpi buruk yang paling tidak diinginkan oleh sang pemilik kendaraan adalah pencurian kendaraan. Bahkan di musim musim tertentu, para pencuri tampak lebih profesional bahkan tanpa meninggalkan jejak sedikitpun dalam melancarkan aksinya. Melihat gerak gerik pencuri yang semakin handal, banyak pula yang kemudian memasang CCTV di pekarangan rumah sebagai langkah antisipasi serta bukti kehilangan.

Demi mendapatkan perlindungan maksimal, tampaknya penting untuk memilik asuransi jiwa & asuransi umum demi kepentingan diri anda beserta keluarga. Sebab, aksi pencurian kian tahun semakin ganas, dimana sang pemilik yang mengetahui aksi pencurian bahkan dibantai demi mendapatkan keinginannya. Namun dengan adanya asuransi, kendaraan pribadi  yang memang murni dicuri akan mendapatkan sejumlah dana sebagai ganti rugi.

  1. Membantu Bertanggung Jawab Kepada Pihak Ketiga

Asuransi Mobil TerbaikKecelakaan tunggal memang bisa saja terjadi, namun secara umum kecelakaan akan melibatkan pihak ketiga. Apabila terjadi kecelakaan yang cukup parah, kemungkinan besar tingkat kerusakan pada kendaraan akan menjadi lebih besar. Padahal biaya untuk memperbaiki kerusakan pada bodi atau mesin kendaraan roda empat tidaklah sedikit. Jika sudah demikian, anda akan mengalami kesulitan untuk menghadapi semua permasalahan.

Permasalahan yang kerap membuat pusing kepala, adalah pemberian biaya yang tinggi sebagai bentuk tangung jawab kepada pihak ketiga. Selain membayarkan biaya perbaikan kendaraan, anda juga dituntut untuk memberikan biaya kesehatan. Agar permasalahan ini tidak berlarut dan dapat diselesaikan dengan baik, tentu saja dibutuhkan biaya untuk hukum dan profesional dari pihak perusahaan asuransi yang dimiliki.

Apabila sebelum kecelakaan anda telah memiliki asuransi jiwa & asuransi umum, maka dari pihak asuransi yang nantinya akan mengambil alih tanggung jawab pengendara dengan memberikan dana pertanggung jawaban. Dengan begitu anda tidak perlu lagi kebingungan mencari pinjaman dana dalam jumlah besar, sebagai pembayaran pertanggung jawaban akibat kecelakaan.

  1. Memberikan Perlindungan dari Resiko Kerusakan

Mobil dianggap sebagai salah satu transportasi yang disematkan dengan teknologi canggih untuk meminimalisir adanya angka kecelakaan di jalanan. Bahkan pengendara pun akan lebih waspada ketika mengendarainya, terutama jika baru saja mahir mengoperasikan kendaraan yang baru dibeli. Bahkan seseorang yang ahli menyetir pun tak luput dari kesalahan saat mengemudi, sayangnya tabrakan seringkali tidak bisa dihindari.

Akibatnya muncullah lecet di beberapa bodi mobil atau bahkan merembet pada kerusakan mesin pada kendaraan kesayangan. Meski telah berusaha waspada daripada biasanya, tetap saja kecelakaan dapat terjadi. Sebagai manusia biasa, wajar jika tidak ada yang mengetahui kapan dan kepada siapa bencana tersebut akan datang. Karena hanya bisa melakukan antisipasi, maka keputusan tepat untuk memiliki asuransi jiwa & asuransi umum sebagai solusi terbaik.

Bukan menjadi rahasia umum jika perbaikan mobil akibat memerlukan biaya yang tidak sedikit. Bahkan seberapa kecilnya kecelakaan yang terjadi, tetap saja dana untuk perbaikan cukup menguras isi dompet. Namun kini tidak perlu khawatir, sebab anda bisa mengandalkan si asuransi kendaraan. Memiliki asuransi kendaraan di genggaman, anda pun dapat melakukan perbaikan dengan biaya yang lebih terjangkau dan berkualitas.

  1. Tidak Mengeluarkan Biaya Ekstra

Kerusakan pada mobil ternyata tidak hanya faktor kecelakaan lalu lintas semata, sebab ada beberapa faktor yang membuat anda dirugikan. Entah itu karena bencana alam seperti banjir maupun gempa bumi, hingga aksi vandalisme anarkis yang dilakukan oleh orang tidak bertanggung jawab pun dapat menyebabkan mobil kurang layak digunakan. Mengetahui hal tersebut, tampaknya penting untuk segera mendaftarkan asuransi kendaraan.

Dengan perlindungan dari asuransi, anda pun tidak perlu gigit jari ketika bencana yang tidak terencana sebelumnya menimpa kendaraan anda. Bahkan secara tidak langsung, langkah antisipasi ini menjauhkan anda dari pengeluaran ekstra akibat hal yang tidak diinginkan. Bahkan jika mobil anda mengalami kecelakaan, maka pihak asuransi jiwa & asuransi umum yang akan menyelesaikan masalah keuangan tersebut.

Setiap pemilik kendaraan pribadi, tentunya akan berusaha sebaik mungkin untuk menjaga kendaraan agar tetap prima dan layak digunakan untuk aktifitas harian. Sebagai langkah antisipasi, masyarakat pun membeli asuransi kendaraan sebagai alternatif terbaik. Selain memiliki asuransi, dianjurkan untuk menyisihkan dana dan mengalihkannya sebagai dana cadangan sebagai solusi terbaik agar kondisi finansial tetap stabil.