fbpx

5 Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Cara Mendapatkan Uang dari Internet Jitu - SadarAsuransi

Dalam artikel ini, Anda akan mengetahui apa saja cara mendapatkan uang dari internet. Sebenarnya ada banyak sekali cara yang bisa dikerjakan untuk mendapatkan uang lewat internet, namun kami akan memberikan 5 diantaranya yang bisa dikerjakan bahkan oleh pemula sekalipun, tanpa modal besar atau bahkan tidak menggunakan modal uang sama sekali (cuma modal kuota internet). Silakan simak lebih lanjut penjelasan kami berikut ini!

1. Cara Mendapatkan Uang dari YouTube

Berikut adalah langkah-langkah bagi pemula untuk bisa mendapatkan uang dari YouTube:

  • Buatlah Akun Email Gmail Bila Belum Punya

Cara daftar Gmail, silakan kunjungi situs Gmail. Kemudian masukkan data diri pada kolom yang tersedia dan klik “Daftar”. Jika sudah punya akun, Anda tinggal masuk ke YouTube dengan akun Gmail tersebut.

  • Siapkan Kuota Internet dan Peralatan Video yang dibutuhkan

Ini sudah syarat mutlak, internet memang harus bisa aktif dalam mengakses YouTube Anda. Tak hanya itu, dalam melakukan riset konten video atau merencanakan video dengan mesin telusur semacam Google juga biasanya butuh kuota internet. Selain itu, Anda juga butuh kamera yang baik kualitas gambarnya dalam merekam. Tak harus kamera mahal, sebenarnya sekarang handphone juga sudah didukung teknologi yang bagus dalam merekam video.

  • Upload Video ke YouTube

Langkah selanjutnya tentunya upload video ke YouTube. Upload saja seperti biasa, dengan menemukan ikon/gambar alat perekam video di pojok kanan atas YouTube.

  • Pahamilah dasar-dasar SEO

Search Engine Optimization (SEO) adalah proses optimasi konten apapun di internet yang bertujuan agar konten itu mudah ditemukan pengguna internet lain lewat mesin telusur semacam Google. Anda perlu mencari tahu teknik-teknik SEO khusus video apa yang bisa memungkinkan jumlah penonton dan subscriber YouTube channel Anda bertambah pesat dalam waktu singkat.

  • Daftarkan Diri di Google AdSense

Kunjungilah halaman penjelasan dari Google soal cara mendaftar Google AdSense lewat YouTube.

  • Cairkan Uangnya Bisa di Kantor Pos

Cara Mencairkannya di Kantor Pos lewat jasa Western Union yang sudah disediakan di sana. Syaratnya Anda bawa KTP/SIM (harus sama namanya dengan yang ada di akun AdSense), silakan minta formulir dan isi, kemudian cetak bukti pembayaran dari Google AdSense (pada bukti itu ada kode MTCN dan Pin Pencarian, mohon dirahasiakan agar tidak disalahgunakan orang lain).

Ada aturan YouTube baru tahun 2018. Aturan barunya adalah untuk bisa mendapat uang dari iklan, sebuah video kini harus mendapat setidaknya 4.000 jam waktu tonton(watch time) dalam kurun waktu 12 bulan terakhir. Selain itu, Anda harus memiliki sejumlah 1.000 subscriber. Sebelumnya, YouTube cuma mensyaratkan suatu channel untuk mengumpulkan 10.000 view agar dapat menayangkan iklan. Mengapa aturannya diubah? Ternyata pihak YouTube merasa aturan lama itu tidak efektif dalam menyaring konten buruk semacam spam dan plagiat.

2. Cara Mendapatkan Uang dari Facebook

Pada dasarnya ada 2 cara untuk mendapat uang dari Facebook. Berikut adalah keduanya:

  • Buka Online Shop di Facebook

Anda bisa namai akun Facebook baru dengan nama toko online Anda. Lalu silakan unggah foto dan buat deskripsi menarik soal produk-produk jualan Anda. Rutinlah mengecek akun tersebut dan jika ada pembeli, Anda bisa meberitahukan harga barang ditambah harga ongkirnya lalu jika pembeli sudah transfer, silakan kirimkan barang lewat Kantor Pos, JNE atau jasa pengiriman lainnya.

  • Buat Komunitas Aktif

Sebenarnya membuat grup di Facebook juga bisa hasilkan uang. Misal Anda bikin grup untuk hobi tertentu lalu Anda juga menjual beberapa produk terkait dengan hobi itu. Tak hanya itu, Anda bahkan juga bisa bikin kopdar atau pertemuan anggota secara langsung di suatu tempat dengan harga registrasi atau mungkin gratis namun saat bertemu Anda buka stand jualan dsb.

3. Cara Mendapatkan Uang dari Google Maps

Google Local Guides bisa jadi sumber penghasilan Anda di internet. Jika Anda suka berpergian baik dalam kota, antar kota, maupun luar negeri, ini cara jitu cari uang yang tergolong menyenangkan untuk dilakukan. Anda bisa daftar dengan syarat berikut ini:

  • Punya akun Google+
  • Berusia minimal 18 tahun
  • Telah setuju dan mengikuti aturan-aturan Google Local Guides

Lalu bagaimana cara daftarnya? Cara daftar supaya bisa jadi anggota Google Local Guides adalah dengan mendaftar langsung di website Google Local guides dan mulai gunakan Google Maps. Apa saja yang bisa didapat dari Google ini? Anda bisa dapat berbagai voucher, mulai dari voucher Google Playstore, voucher pulsa, bahkan voucher GoJek.

4. Cara Mendapatkan Uang dari Survey Online

Cara Mendapatkan Uang dari Internet Lengkap - SadarAsuransi

Cara satu ini bisa jadi cara mendapatkan uang dalam sehari tanpa modal uang. Anda tinggal menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh website-website survey yang ada. Berikut ini adalah beberapa website yang bisa Anda coba:

  • Toluna

Toluna ini merupakan website survey online yang pakai bahasa Indonesia. Toluna termasuk populer di kalangan pengguna internet dari Indonesia. Uang yang bisa Anda dapatkan dari hasil isi survey nantinya dalam bentuk mata uang Rupiah. Pendaftarannya mudah, Anda bisa daftar dari akun Facebook atau daftarkan diri secara manual dengan alamat email.

  • YouGov

YouGov juga sama-sama menggunakan bahasa indonesia. Anda bisa isi waktu luang Anda dengan jawab beberapa pertanyaan yang diberikan. Tenang saja, pertanyaan survey yang diberikan tidak susah semacam website survey luar negeri. Namun, Anda hanya bisa mencairkannya dengan akun PayPal. Anda juga bisa langsung dapat voucher egift dari Zalora.

  • Global Test Market

Global Test Market ini situs survey online yang sudah ada dari tahun ‘99. Sama seperti YouGov, Anda butuh akun PayPal untuk mencairkan uang Anda dari hasil mengisi survey online.

5. Cara Mendapatkan Uang dari Freelance Writing

Nah, jika Anda suka menulis, cobalah untuk menjadi online freelance writer. Pada dasarnya ada 2 metode untuk dapat uang dengan jadi online freelance writer:

  • Menulis di Website Berbayar

Sekarang ini sudah banyak situs berita/media yang mau bayar tulisan yang Anda submit ke platform website mereka. Beberapa diantaranya yang terkenal adalah IDN News dan UC News. Tenang saja keduanya berbahasa Indonesia. Coba kunjungi situs keduanya untuk melihat ketentuan pembayaran tulisannya.

  • Mengiklankan Jasa Menulis di Forum

Metode berikutnya adalah Anda masuk ke forum-forum semacam Kaskus, lalu Anda pasang iklan jasa menulis Anda di situ. Biasanya tarif menulis artikel online di kisaran 30.000-50.0000 Rupiah dengan jumlah kata dalam satu artikel yaitu 700 kata. Tapi Anda bisa tentukan sendiri tarif Anda.

Simpulan

Itulah kelima cara mendapatkan uang dari internet. Anda ternyata semakin dimudahkan dalam menghasilkan uang di era digital ini. Tetapi, menghasilkan banyak uang saja tak cukup, bagaimana Anda bisa menginvestasikannya dengan tepat? Berinvestasi dengan aman di tempat yang terpercaya tentunya adalah jawabannya. Anda bisa berkonsultasi dengan kami untuk menyiapkan masa depan Anda, silakan kontak kami pada live chat yang tersedia.

Konsultasi Gratis

Dapatkan konsultasi terpercaya sesuai kebutuhan Anda

2018-08-04T21:28:47+00:00

Leave A Comment

2 × two =

Tunggu!
Sebelum pergi, daftarkan emailmu terlebih dahulu untuk mendapatkan update terkini artikel kesehatan & pengertian asuransi.
SUBSCRIBE
Don't worry, we won't spam you & you can always unsubscribe anytime
close-link