10 Manfaat Buah Arbei Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Buah arbei atau biasa juga disebut beri, adalah buah yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Di Indonesia sendiri, arbei cukup mudah ditemukan karena buah-buahan ini dapat tumbuh dengan baik meskipun tumbuh di iklim tropis seperti Indonesia. Bahkan, pembibitan arbei cukup mudah dan sederhana. Selain tidak membutuhkan lahan yang luas, stroberi juga bisa ditanam dalam pot besar.

Meski mudah untuk dikembangkan, ini tidak mempengaruhi sensasi dari arbei itu sendiri. Selain rasanya enak, agak asam dan segar, buah ini juga memiliki warna merah atau kehitaman sesuai dengan variasinya. Manfaat buah Arbei Berisi. Banyak komposisi nutrisi yang terkandung oleh manfaat stroberi ini. Berdasarkan Daftar Komposisi Bahan Makanan (DKBM), dalam 100 gr arbei yang terkandung:

  • energi 37 kkal
  • protein 0,8 gr
  • lemak 0,5 mg
  • Karbohidrat 8,3 gr
  • asam folat 30 mcg
  • kalsium 28 mg
  • fosfor 27 mg
  • vitamin A 60 SI (Unit Internasional)
  • vitamin B1 0,003 mg
  • air 89,9 gr

Manfaat Buah Arbei

Berbagai kandungan diatas membuat buah arbei memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh Anda, seperti:

1. Mengobati sariawan

Arbei adalah sumber vitamin dan mineral yang dapat menghasilkan sumber daya. Sumber vitamin hadir dalam arbei adalah manfaat vitamin C dengan kadar 60 mg. Jumlah ini setara dengan kebutuhan harian vitamin C, contoh penyakit membutuhkan penyembuhan seperti sariawan dapat disembuhkan.

Caranya sendiri cukup mudah, yaitu hanya dengan makan arbei sebanyak 10 gram sebelumnya telah dicuci terlebih dahulu. Bisa langsung maupun dibuat sebagai minuman.

2. Memerangi Kanker

Kandungan karotenoid terkandung dalam arbei merupakan manfaat antioksidan, dapat mengurangi risiko kanker. Selain itu, fungsi ini juga mampu mencegah atau mengganggu proses yang dapat mengarah pada pembentukan sel kanker. Bagi Anda mengonsumsi buah arbei ini, tidak akan mudah terserang kanker.

3. Mengobati Tumor

Peneliti dari Australia menemukan bahwa buah arbei langka terletak di ujung utara negara bagian Queensland adalah obat yang bisa dikembangkan untuk mengatasi Tumor. Senyawa arbei ini dapat membunuh tumor kepala dan leher serta tumor benih itu sendiri. Senyawa ini bekerja dengan membunuh sel tumor secara langsung, memutus suplai darah dan kemudian mengaktifkan sistem pertahanan tubuh rusak oleh tumor. Tidak ada efek samping sama sekali, itu bekerja lebih cepat dari diperkirakan sebelumnya.

4. Mengobati Bisul

Meskipun stroberi memiliki vitamin C dan rasa asam, tetapi vitamin C tidak memberikan efek samping berbahaya bagi perut. Jadi, bagi siapa saja menderita maag, bisa tenang jika mengkonsumsi buah arbei ini. Cara menggunakannya cukup mengolah arbei menjadi jus.

5. Melawan Penyakit Tipes

Tifus adalah salah satu penyakit terjadi karena peradangan usus, dan ditandai dengan demam tinggi. Untuk mencegah penyakit ini, manfaat stroberi adalah salah satu solusi agar tubuh dapat terbantu dalam melawan penyakit infeksi bakteri tifus itu sendiri.

6. Menangkis Penyakit Hati

Penyakit hati yang umumnya dikenal sebagai penyakit hepatitis adalah penyakit disebabkan oleh virus dan alkohol dan obat-obatan. Mulailah mengkonsumsi arbei, penyakit gangguan hati ini akan berhasil dilawan. Ini karena, manfaat arbei mengandung flavonoida yang juga berasal dari tanaman Silybum Marianum L.

7. Meredakan Gejala Diare

Arbei mengandung fitonutrien dapat melindungi tubuh dari penyakit seperti diare. Selain itu, buah ini juga mampu mencerna dan mampu mengobati penyakit perut.

8. Menunda Proses Penuaan

Arbei memiliki kandungan antioksidan tinggi, Arbei dapat membersihkan tubuh secara mendalam sehingga dapat menunda proses penuaan yang sering dialami oleh setiap manusia. Bahkan sebuah penelitian dari Harvard telah membuktikan bahwa mereka yang mengonsumsi stroberi, mampu memperlambat kehilangan memori hingga tiga tahun.

9. Merawat Kulit Wajah

Buah Arbei, bisa digunakan untuk merawat kulit karena buah ini memiliki kandungan vitamin C sangat  tinggi. Dan vitamin ini, mampu melembutkan kulit kering.

10. Pemutih wajah alami

Selain itu, Arbei juga bisa memutihkan kulit yang kusam.

Dari sekian banyak kandungan gizi yang ada pada buah Arbei, sangat bermanfaat cukup besar. Sebagai buah yang mengandung antioksidan, Arbei sangat penting untuk membentuk kekebalan tubuh karena dapat menetralisir radikal bebas sehingga Arbei dapat melindungi tubuh dari berbagai infeksi.

2018-09-13T21:29:04+00:00

Leave A Comment

13 + fourteen =

Tunggu!
Sebelum pergi, daftarkan emailmu terlebih dahulu untuk mendapatkan update terkini artikel kesehatan & pengertian asuransi.
SUBSCRIBE
Don't worry, we won't spam you & you can always unsubscribe anytime
close-link