Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

manfaat buah naga sadar asuransi

Buah naga adalah salah satu buah yang terkenal memiliki banyak manfaat baik bagi tubuh kita. Buah naga sendiri dikenal sebagai buah tropical yang kebanyakan berasal dari Mexico, Amerika Selatan, dan Amerika Tengah. Tetapi buah ini juga mudah ditemukan di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Buah naga adalah salah satu buah yang paling sehat. Buah yang satu ini rendah kalori dan kaya akan antioksidan. Tidak hanya itu, buah ini juga mengandung banyak protein, fiber, lycopene, dan karbohidrat. Selain itu, buah naga juga mengandung carotene, vitamin C, vitamin B, thiamine (vitamin B1), dan riboflavin. Untuk mineral sendiri, buah ini mengandung kalsium, phosphorus, zat besi, dan sodium. Buah naga dipercaya mengandung fitonutrien yang bisa membantu mencegah berbagai penyakit. Selain itu, buah naga juga mengandung omega 3 dan omega 6.

Manfaat buah naga untuk kesehatan

Dari kandungan nutrisi yang disebutkan di atas, buah naga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Manfaatnya untuk kesehatan datang dari kandungan antioksidan, antibacterial, dan property nutrisinya. Beberapa manfaatnya adalah peningkatan kekebalan tubuh, metabolisme yang lebih cepat, dan proses pencernaan yang lebih lancar. Berikut ini adalah beberapa manfaat buah naga untuk kesehatan dengan penjelasan yang lebih detail.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada buah naga dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, mereka juga bisa menstimulasi aktivitas antioksidan pada tubuh. Mereka secara aktif mencari dan menghilangkan radikal bebas, produk sampingan berbahaya dari metabolisme sel, yang secara langsung terkait dengan kondisi yang berpotensi mematikan seperti kanker dan penyakit jantung. Juga, antioksidan ini bekerja dengan cara mereka sendiri untuk meningkatkan jumlah trombosit, jadi mereka bisa mengobati demam berdarah dan membantu Anda pulih dengan cepat.

Mencegah anemia

Zat besi yang ada pada buah naga dapat membantu untuk meningkatkan level hemogoblin pada pasien anemia. Selain itu, buah naga juga membantu produki sel darah merah yang nantinya akan membantu oksigenasi organ-organ vital.

Untuk detox tubuh

Karena kandungan antioksidan yang kaya pada buah naga, buah ini bisa membantu men-detox tubuh Anda dengan mengeluarkan racun dari tubuh Anda. Ini nantinya akan membantu Anda untuk menurunkan berat badan.

Kaya dengan vitamin

Seperti yang sudah disebutkan di atas, buah naga adalah buah yang kayak dengan vitamin. Kandungan vitamin paling banyak pada buah ini adalah kandungan vitamin C dan vitamin B. Vitamin B1, B2, dan B3 dapat membantu mulai dari memperbaiki tekanan darah, kesehatan kulit, dan level kolesterol sampai dengan fungsi thyroid, hemoglobin yang naik turun, dan metabolisme karbohidrat.

Membantu memperlancar pencernaan

Buah naga memiliki kandungan fiber yang cukup tinggi. Ini berarti mereka dapat membantu untuk memperlancar pencernaan Anda. Dengan manfaat ini, buah naga dapat membantu Anda mencegah kondisi seperti konstipasi, sindrom iritasi usus, dan bahkan kanker kolorektal.

Mencegah kanker

Selain antioksidan dan vitamin C yang meningkatkan sistem imun tubuh, buah naga juga mengandung antioksidan natural. Carotene dan lycopene yang ada pada buah naga dipercaya mengadung kualitas anti-karsinogen. Mereka membantu mengurangi kesempatan terjadinya kanker prostat dan juga mengurangi ukuran tumor di dalam tubuh. Pada dasarnya, buah naga benar-benar membantu meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Jadi kalau Anda merasa Anda sering sakit, buah naga bisa menjadi jawaban untuk menyehatkan tubuh Anda.

Mengontrol diabetes

Jika Anda mengkonsumsi buah naga secara rutin, ini dipercaya bisa membantu mengurangi tingkat gula darah Anda. Ini menjadikan buah naga sebagai salah satu buah yang baik untuk orang-orang yang terkena diabetes tipe 2. Selain itu, buah ini juga mengurangi stress oksidatif dan kekakuan aorta – ini adalah dua penyakit kronis yang mempengaruhi banyak orang di seluruh dunia.

Untuk skincare

Antioksidan pada buah naga dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan dengan mengurangi efek berbahaya yang mungkin datang dari apa yang kita konsumsi di dalam tubuh. Mereka juga membantu dalam merawat kulit terbakar, jerawat, dan kulit kering. Vitamin C dalam buah-buahan ini, terutama, membantu mencerahkan kulit, sehingga membuatnya tampak bercahaya.

Meningkatkan metabolisme tubuh

Protein adalah salah satu nutrisi yang harus ada di tubuh kita dan buah naga adalah salah satu sumber protein yang paling baik. Protein dapat membantu membetulkan sel-sel tubuh yang rusak, meningkatkan energy dan metabolisme. Tidak hanya itu, ini juga berarti bisa membantu menurunkan berat badan dan meningkatkan muscle mass.

Meningkatkan kesehatan cardiovascular

Buah naga tidak mengandung saturated fats yang tidak sehat. Ini dapat membantu meningkatkan level HDL atau kolesterol baik. Dengan demikian, kemungkinan mengembangkan plak di arteri dan vena juga berkurang, sehingga mengurangi kemungkinan Anda menderita aterosklerosis, serangan jantung, dan stroke.

Untuk kesehatan rambut

Mengkonsumsi buah naga juga bisa membantu menjaga kesehatan rambut. Jika Anda mewarnai rambut Anda, kandungan buah naga dapat membantu melindungi rambut dari bahan-bahan kimia yang ada dari cat rambut. Selain itu, buah naga juga bisa membantu memperbaiki texture dan membuat rambut Anda berkilau. Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang kesehatan rambut, Anda bisa membaca artikel kami tentang cara merawat rambut.

Kami sudah membahas berbagai manfaat buah naga. Anda juga bisa dengan mudah memasukkan buah naga ke diet Anda. Buah ini bisa dimakan langsung atau bisa juga dijuice dan dijadikan smoothies. Dengan rasanya yang enak, buah naga bisa membuat makan sehat menjadi lebih nikmat dan mudah.

Bagi Anda yang ingin membuat rencana untuk kesehatan Anda ke depannya, Anda bisa berkonsultasi dengan tim kami.

2018-07-10T09:59:29+00:00

Leave A Comment

9 − 4 =

Tunggu!
Sebelum pergi, daftarkan emailmu terlebih dahulu untuk mendapatkan update terkini artikel kesehatan & pengertian asuransi.
SUBSCRIBE
Don't worry, we won't spam you & you can always unsubscribe anytime
close-link