fbpx

10 Manfaat Buah Zuriat Untuk Kesehatan Dan Kesuburan Pria Dewasa

Disebut buah zuriat termasuk buah sedikit aneh tidak seperti buah lainnya, buah ini memiliki ciri-ciri agak berbeda warna kuning atau sedikit merah jingga, ukurannya seperti apel hanya cenderung bentuk oval. Buah ini rasanya sedikit manis dengan serat yang tebal tapi sedikit kenyal. Terlihat seperti jahe. Buah yang bisa dimakan mentah juga bisa digunakan sebagai campuran masakan. Adapun biji dan kulit sering dikonsumsi sebagai sirup atau manisan.

Selain untuk perawatan kesehatan juga bisa sebagai penyembuh luka luar. Khususnya untuk mereka yang tinggalnya di daerah gurun seperti (Mesir, Mekkah dan Madinah) sering menggunakan buah ini sebagai makanan pencegahan kelaparan. Ketika kekeringan 1992-1994 melanda Turkana di Kenya, buah zuriat menjadi salah satu buah yang mampu membantu mereka bertahan hidup.

Buah Zuriat memiliki nilai gizi cukup tinggi, inilah yang membuat manfaat buah zuriat sangat banyak. Cara mengonsumsinya bisa dicampurkan ke dalam makanan atau bisa minuman bahkan langsung dimakan. Bisa juga digunakan sebagai air infus. Ketika diseduh atau dibuat menjadi infus, ampas yang dihasilkan dari buah ini dapat bertindak sebagai tonik kesehatan. Ini karena kandungan gizi buahnya cukup banyak.

Manfaat Buah Zuriat Untuk Kesehatan

1. Mampu Melawan Radikal Bebas

Perlu diingat, radikal bebas dapat menyerang siapa saja dan di mana saja. Efek berbahaya karena bisa jadi pemicu kanker harus diwaspadai. Zuriat kaya akan nitrogen reaktif dan tinggi antioksidan. Kedua bahan ini sangat baik untuk melawan radikal bebas.

2. Anti Hipertensi

Manfaat buah zuriat berikutnya sebagai tekanan darah menurunkan. Mengkonsumsi buah ini bisa bermanfaat untuk mengatasi penyakit hipertensi. Cobalah untuk mengkonsumsinya ketika buah masih mentah karena jika sudah matang daging akan sulit untuk dikonsumsi.

3. Kurangi Dan Cegah Stres

Manfaat buah zuriat lainnya yaitu sebagai pencegah stress. Kandungan antioksidan dari phytochemical, hydroxycinnamates, coumarin dan flavonoid dan lignin memiliki manfaat yang tinggi untuk mengurangi stres oksidatif atau stres yang disebabkan oleh efek radikal bebas.

4. Mencegah Kanker

Kanker adalah penyakit mematikan. Penyebabnya banyak sekali terutama adalah akibat terjadinya efek radikal bebas. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam zuriate tentu bisa digunakan sebagai pencegahan kanker.

5. Mencegah Penuaan Dini

Berfungsi sebagai obat awet muda karena memiliki Antioksidan yang diperlukan oleh tubuh. Jadi, konsumsilah buah dengan rutin zuriat agar tubuh sehat dan terlihat terlihat lebih awet muda.

6. Mengatasi Alergi

Dua dari hidroksisinamat dan flavonoid yang ada dalam zuriat diyakini sangat baik untuk alergi.

7. Kesehatan Pembuluh Darah

Beberapa fungsi dalam buah zuriat digadang mampu meluncurkan pembuluh darah. Ia juga mampu melindungi atau mencegah syaraf dari bahaya kelebihan asam, garam, glukosa dan lemak. Seperti yang kita ketahui, keuntungan dari beberapa zat ini dapat menyebabkan munculnya beberapa penyakit mematikan.

8. Memperbaiki Hormon

Manfaat buah zuriat ini telah dipelajari menggunakan 2 responden. Buah ini juga bisa memningkatkan kesuburan hormone jika dikonsumsi secara teratur serta sekaligus bisa  mengaktifkan sel darah baru tanpa harus merusak sel darah tua.

9. Mengatasi Peradangan

Tidak hanya digunakan untuk kesehatan tubuh, manfaat buah zuriat lainnya yaitu untuk mengobati luka. Kandungan anti inflamasi yang ada dalam buah zuriate mencegah infeksi pada luka eksternal Anda.

10. Mengobati Sakit Mata Ternak

Bukan saja untuk menyembuhkan atau mencegah beberapa penyakit pada manusia, buah ini juga bisa menyembuhkan penyakit hewan karena tidak jarang digunakan sebagai obat penyembuh mata pada hewan ternak pada daerah tempat asal buah ini tumbuh.

Manfaat buah zuriat cukup beragam, namun untuk bisa mendapatkan manfaat dari buah zuriat maka lebih baik mengkonsumsinya secara rutin. Namun, buah zuriate tidak begitu dianjurkan untuk dikonsumsi bagi wanita yang sedang mengalami menstruasi atau menstruasi .

 

2018-10-30T00:00:58+00:00

Leave A Comment

6 − 1 =

Tunggu!
Sebelum pergi, daftarkan emailmu terlebih dahulu untuk mendapatkan update terkini artikel kesehatan & pengertian asuransi.
SUBSCRIBE
Don't worry, we won't spam you & you can always unsubscribe anytime
close-link