fbpx

6 Manfaat Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh Anda

Siapa yang tidak kenal pepaya? Buah kemerahan oranye dengan tekstur lembut dan rasa manis, ternyata banyak manfaatnya. Apa itu? Pertama, pepaya adalah sumber alami vitamin dan mineral yang penting untuk fungsi normal dalam tubuh manusia. Selain kandungannya baik, pepaya juga sangat berguna untuk pencernaan lancar, menjaga tubuh dari berbagai penyakit dan banyak lagi. Nah, Anda penasaran dengan manfaat pepaya untuk lebih banyak, bukan?

Buah pepaya memiliki tekstur agak keras ketika muda, dan ketika matang tekstur berubah menjadi tender dengan rasa manis. Buah pepaya memiliki banyak nutrisi yang berguna untuk tubuh, kami gambarkan dalam tabel berikut.

Tabel Nutrisi Buah Pepaya

  • 0,3 mg Besi
  • Fosfor 16 mg
  • Kalium 470 mg
  • Lemak 0,1 mg
  • Karbohidrat 10 gr
  • Vitamin A 1750 IU
  • Vitamin B 0,03 mg
  • Vitamin C 56 mg
  • Riboflavone 0,04 mg
  • Niacin 0,3 mg
  • Kalsium 20 mg
  • Protein 0,6 gr
  • Kalori 39 kal

Mari kita lihat ulasan tentang manfaat pepaya di bawah ini!

1. Membantu Anda melakukan diet dan pencernaan

Karena pepaya berukuran sedang mengandung hanya 120 kalori, manfaat pepaya sangat baik untuk membantu Anda dalam menjalankan program penurunan berat badan, lho! Karena itu, alih-alih sibuk ngemil makanan lain, lebih baik ganti camilannya dengan pepaya! Selain rendah kalori, pepaya adalah buah sehat yang kaya serat. Jadi, sangat baik untuk saluran pencernaan dan membantu Anda dalam meluncurkan BAB. Hebat, bukan?

2. Manfaat pepaya dapat menjauhkan Anda dari kanker dan serangan jantung

Kanker? Serangan jantung? Hii, dengar saja itu menakutkan, ya! Tapi jangan takut! Anda bisa makan pepaya untuk mencegah datangnya penyakit ini, lho! Selain itu, pepaya kaya anti-oksidan dan fitonutrien yang bekerja melawan radikal bebas dan kolesterol tinggi dalam mencegah serangan jantung. Nah, manfaat luar biasa dari pepaya ini ya!

3. Baik untuk diabetes dan kolesterol rendah

Manfaat lain dari pepaya sangat baik untuk Anda menderita diabetes dan kolesterol! Karena menurut penelitian dilakukan oleh Pusat Keunggulan Biomedis dan Biomaterial Riset di Universitas Mauritius, kandungan teh hijau dan pepaya yang difermentasi merupakan kombinasi yang bagus untuk mencegah diabetes dan membantu menjaga kadar gula darah.

4. Menjaga kesehatan mata

Selain hal-hal di atas, manfaat pepaya juga sangat baik untuk menjaga kesehatan mata, lho! Mengapa? Pepaya secara luas diketahui mengandung vitamin A dan flavonoidnya, terdiri dari beta-karoten, cyptoxanthin, lutein, dan zeaxanthin. Semua isi ini akan membantu menjaga selaput lendir di mata saat mencegahnya dari kerusakan. Nah, itu sebabnya, demi kesehatan mata Anda harus rajin makan pepaya di samping wortel.

5. Menjaga kesehatan kulit

Inilah yang biasanya disukai wanita! Memiliki kulit sehat dan lembut bisa membuat Anda terlihat awet muda, siapa tidak mau? Yah, pepaya dapat membantu Anda memilikinya, Anda tahu! Loh kok bisa? Tentu saja bisa, karena kandungannya-vitamin E, vitamin C, dan beta-karoten-memiliki sifat anti-penuaan yang, tentu saja, melawan munculnya kerutan di wajah. Selain membuat Anda awet muda, ketiga konten itu juga bisa mencegah kerusakan pada kulit dan membuatnya tetap sehat.

6. Pepaya bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Jarang sekali Anda tahu bahwa manfaat pepaya juga dapat dipertahankan, bahkan meningkatkan kekebalan tubuh seseorang. Peneliti ahli buah dari jepang membuktikan bahwa kandungan anti-oksidan dalam pepaya memainkan peran penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang.

Sekarang Anda sudah mengetahui manfaat pepaya yang baik untuk kesehatan tubuh. Jadi mulai sekarang, jangan ragu dan konsumsi pepaya secara teratur dan teratur, ya! Menjaga agar tidak jatuh sakit itu lebih baik dari mengobatinya jadi lakukan hudup sehat dengan mengkonsumsi buah terutama buah papaya yang sudah pasti tersedia pada musim apapun. Semoga bermanfaat!

2018-05-24T22:36:18+00:00

Leave A Comment

fifteen − 12 =

Tunggu!
Sebelum pergi, daftarkan emailmu terlebih dahulu untuk mendapatkan update terkini artikel kesehatan & pengertian asuransi.
SUBSCRIBE
Don't worry, we won't spam you & you can always unsubscribe anytime
close-link