fbpx

Ketentuan, Syarat, dan Keuntungan Tabungan Berjangka Mandiri

Bank Mandiri berupaya untuk selalu membantu para nasabahnya dengan menawarkan Tabungan Berjangka Mandiri. Produk tabungan yang satu ini sangat cocok untuk anda yang ingin menabung melalui penarikan otomatis atau autodebet secara rutin tiap bulannya dari rekening tabungan Bank Mandiri anda. Untuk info lebih jelasnya, anda simak saja ulasan lengkap mengenai produk tabungan ini berikut.

Ketentuan Tabungan Berjangka Mandiri

Bagi anda yang ingin mendapatkan Tabungan Berjangka Mandiri, pastikan anda mengetahui ketentuan yang diberlakukan. Adapun ketentuan produk ini juga mencangkup usia nasabah. Dimana tabungan ini hanya diperuntukkan bagi anda yang berusia minimal 18 tahun dan maksimal 70 tahun. Tak hanya itu, tabungan ini juga tidak diperuntukkan bagi lembaga, khusus hanya untuk perorangan saja. Setoran awal minimal tabungan ini sebesar Rp. 100 ribu dengan saldo minimal berjumlah sama.

Perlu anda ketahui, satu orang hanya diperbolehkan mengajukan satu tabungan saja. Jangka waktu menabung pun minimal 1 tahun dengan waktu maksimal 20 tahun. Lebih dari itu, jenis tabungan ini juga menyediakan fasilitas asuransi hingga Rp. 5 juta per bulan. Suku bunga yang diperoleh tersebut adalah suku bunga tertinggi pada Mandiri Tabungan.

Ketentuan Tabungan Berjangka Mandiri juga mencangkup perihal biaya. Adapun ketentuan biaya tabungan ini meliputi biaya penarikan sebelum jatuh tempo yang besarnya 0,5% dari total penarikan. Saat anda mendapatkan tabungan ini, anda juga tidak akan dikenai biaya administrasi, biaya penutupan rekening, dan biaya di bawah saldo minimum.

Syarat Tabungan Berjangka Mandiri

Tak hanya ketentuan saja, tabungan dari Bank Mandiri ini juga memiliki persyaratan tertentu. Pastikan anda memenuhi persyaratan yang diberlakukan untuk mendapatkan produk tabungan berjangka ini. Adapun syarat mengajukan produk tabungan berjangka dari Bank Mandiri ini ialah sebagai berikut.

Usia sesuai dengan ketentuan sampai tiba jatuh temponya. Tak hanya itu, anda juga diwajibkan untuk mempunyai Mandiri Giro atau Mandiri Tabungan. Pastikan juga anda telah mengisi aplikasi formulir pembukuan Mandiri Tabungan Berencana lengkap dengan pernyataan kesehatan. Persyaratan kesehatan ini tidak harus melakukan medical check-up. Lengkapi juga dengan surat kuasa pendebitan otomatis. Anda juga diharuskan untuk mempunyai identitas resmi dan masih berlaku seperti halnya SIM, Paspor, atau KTP.

Keuntungan Tabungan Berjangka Mandiri

Tabungan Berjangka Mandiri memiliki banyak keuntungan yang membuatnya banyak diminati. Adapun beberapa keuntungan tabungan ini diantaranya yaitu:

Pilihan Periode Waktu Elastis

Produk tabungan ini memungkinkan anda sebagai calon nasabah untuk bisa memilih jenis jangka waktu tabungan. Baik itu hanya selama 1 tahun, 2 tahun, ataupun mencapai 10 tahun. Misalnya saja, apabila anda menabung sebesar Rp. 500.000 tiap bulannya untuk periode selama satu tahun dengan tingkat bunga yang diberikan sebesar 5% per tahun, maka di akhir jangka waktu anda bisa menerima uang sebanyak Rp. 6.165.000.

Jaminan Premi

Tabungan ini menawarkan fasilitas berupa asuransi jiwa yang mencangkup perlindungan jika terjadi kecelakaan dan yang berkaitan meninggal dunia. Jika nasabah meninggal dunia, maka ahli waris yang nantinya menerima dana sebesar yang sudah disepakati. Selain itu, bisa juga dengan melanjutkan tabungan hingga jatuh tempo.

Perlindungan Asuransi

Pihak asuransi yang menjalin kerjasama dengan Bank Mandiri nantinya meneruskan setoran rutin tiap bulannya jika terjadi ketidakmampuan. Adapun maksimal setoran yang diberikan pihak asuransi sebesar Rp. 5 juta tiap bulannya. Saat akhir jatuh tempo pun anda tetap bisa memperoleh tabungan beserta bunganya. Besarnya tingkat suku bunga yang diberikan disesuaikan dengan jumlah tabungan yang anda miliki.

Tingkat Suku Bunga Relatif Tinggi

Jika tabungan berjangka dari Bank Mandiri ini anda bandingkan dengan tabungan jenis konvensional, maka tabungan berjangka terbukti lebih mampu memberikan tingkat bunga yang relatif lebih besar. Meski begitu, tingkat bunga yang diberikan masih di bawah suku bunga simpanan deposito, dimana besarnya mencapai 5% per tahun. Dengan begitu, anda sebagai penabung tak perlu merasa khawatir uangnya akan berkurang. Hal ini dikarenakan bunganya relatif lebih besar jika dibandingkan dengan biaya administrasinya.

Tabungan Minimal Rp. 100.000

Tabungan milik Bank Mandiri ini menawarkan setoran minimal yang cukup fleksibel. Mengenai jumlah uang yang wajib disetorkan, tabungan ini memperbolehkan calon nasabah menabung hanya dengan Rp. 100.000 per bulan. Dengan begitu, bagi anda yang merasa sulit untuk menabung dikarenakan faktor uang yang sedikit, anda bisa mulai menabung hanya dengan Rp. 100.000 saja.

Ada Hadiah Menarik

Produk tabungan yang ditawarkan Bank Mandiri ini sangat cocok untuk anda yang mengincar hadiah menarik. Adapun hadiah-hadiah yang menarik tersebut bisa berupa gadget tertentu secara gratis. Produk tabungan ini memberikan promosi dengan menyediakan bingkisan hadiah saat nasabah membuka rekening untuk pertama kalinya. Hanya saja, pada umumnya suku bunga yang diberikan relatif lebih kecil apabila anda bandingkan dengan tabungan berjangka yang tidak memberikan hadiah secara langsung.

Pada umumnya bank juga mengharuskan nasabah untuk memasukkan setoran awal dalam jumlah dana yang relatif cukup besar, bahkan bisa mencapai jutaan rupiah. Meski setoran per bulannya tetap bisa dimulai dari Rp. 100.000. Produk tabungan ini termasuk salah satu produk di bank yang memiliki tujuan supaya nasabah dapat merencanakan keuangannya secara baik.

Dengan menggunakan Tabungan Berjangka Mandiri, nasabah secara rutin menabung sampai jangka waktu yang sudah ditentukan. Nasabah diharuskan untuk menyetorkan uang dengan nominal tertentu ke tabungan rencana tiap bulannya. Apabila terjadi keterlambatan penyetoran, maka nasabah akan dikenai penalti. Setelah tiba waktu jatuh temponya, tabungan nantinya dicairkan ke rekening yang telah ditentukan.

2018-10-23T21:12:10+00:00

Leave A Comment

16 + two =

Tunggu!
Sebelum pergi, daftarkan emailmu terlebih dahulu untuk mendapatkan update terkini artikel kesehatan & pengertian asuransi.
SUBSCRIBE
Don't worry, we won't spam you & you can always unsubscribe anytime
close-link